Responsive image

Jurusan Akuntansi

S1 Akuntansi

Responsive image

HALAMAN Visi dan Misi

VISI

Visi Program Studi S1 Akuntansi adalah menjadi program studi akuntansi terkemuka di bidang accounting technopreneur bertaraf Internasional.

 

MISI

Untuk memenuhi visi tersebut, Program Studi S1 Akuntansi mempunyai misi sebagai berikut:

  1. Menyediakan layanan pendidikan tinggi sarjana akuntansi yang profesional, berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian dan kajian bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, pengauditan, dan akuntansi sektor publik yang bermanfaat bagi stakeholders.
  3. Meningkatkan partisipasi dosen dalam kegiatan pengabdian masyarakat pada sektor usaha kecil menengah, pihak swasta dan pihak pemerintahan.
  4. Mendorong keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan entrepreneurship.
  5. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen.
  6. Menyelenggarakan tata kelola Program Studi yang profesional, transparan, dan akuntabel.
  7. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders di dalam dan di luar negeri

 

TUJUAN

Tujuan pendidikan Prodi S1 Akuntansi adalah menghasilkan sarjana ekonomi jurusan akuntansi yang:

 

PO 1

Menunjukkan sikap bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, profesional, mandiri, berwawasan global sekaligus berkearifan lokal, dan kepribadian sebagai pembelajar sepanjang hayat (lifelong learner)

PO 2

Mampu mengaplikasikan bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, pengauditan, dan akuntansi sektor publik dan mampu memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya di atas dan mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi dalam penyelesaian masalah.

PO 3

Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, pengauditan, dan akuntansi sektor publik secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural

PO 4

Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, pengauditan, dan akuntansi sektor publik serta mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi

PO 5

Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi


AKREDITASI


PINTASAN #


PROFIL
GALERI FOTO
Responsive image
Responsive image
FEB UNEJ




FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Responsive image